Quarter Life Exist: Selamat Datang Pengurus Baru JAKATARUB!

Share On Your Social Media

JAKATARUB kembali menggelar perencanaan program dan peresmian pengurus baru, dalam acara SAWALA 2023. Kegiatan ini berlangsung Jumat-Minggu (27-29/1) di Vihara Vipassana Graha, Lembang. Ada 31 orang yang hadir dalam SAWALA, terdiri dari perwakilan PSPP Nawang Wulan pengurus JAKATARUB 2022, dan para pengurus baru.

Tema yang diangkat yaitu “Quarter Life Exist”, tema tersebut merepresentasikan perjalanan JAKATARUB yang sudah berusia 22 tahun atau menjelang seperempat abad.

“Tema Quarter Life Exist ini juga merepresentasikan usia rata-rata pengurus JAKATARUB sekarang, oleh karena itu JAKATARUB begitu dekat dengan orang-orang muda,” tutur Venus Nareswari, ketua panitia SAWALA.

Selain restrukturisasi kepengurusan dan perumusan program kerja tahunan, SAWALA kali ini juga diisi simulasi modul yang dikembangkan oleh JAKATARUB bersama jaringan lintas iman di Bandung. Modul yang bertajuk Sp(e)ace itu merupakan rumusan dari beragam pola pembinaan dalam gerakan lintas iman selama ini.

Rekruitmen pengurus baru JAKATARUB kali ini terbilang sangat diminati kaum muda. Pengurus JAKATARUB pun menerapkan seleksi dan wawancara hingga akhirnya menambah jumlah kepengurusan menjadi 25 orang. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi JAKATARUB, karena mendapatkan sumber daya baru dan sangat segar dalam ide dan praktik.

Arfi Pandu Dinata, Koordinator JAKATARUB, menuturkan isu toleransi terkadang kurang diminati oleh orang-orang muda. Meski demikian, pola pendekatan JAKATARUB selama ini cukup berhasil menggaet orang muda.

“Kami senang di SAWALA tahun 2023 banyak orang-orang muda yang tertarik bergabung dengan gerakan lintas iman, hal ini membawa harapan bagi kehidupan antar umat beragama di Bandung Raya, bahwa isu toleransi bukan hanya urusan para pemuka agama namun juga orang-orang muda,” tutur Arfi.

Pembukaan SAWALA juga dihadiri oleh perwakilan pemuka agama di Bandung. Kiagus Zaenal Mubarok, dari PWNU Jawa Barat, mengaku sangat senang melihat semangat dan kreativitas kaum muda dalam gerakan lintas iman. Ia berharap energi yang besar ini bisa dikemas dengan baik dan profesional oleh para pengurus JAKATARUB.


Share On Your Social Media
adminjakatarub
adminjakatarub
Articles: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *