Refreshment RSD AMAN Untuk Resolusi Konflik Intoleransi di Daerah

Share On Your Social Media

The Asian Muslim Action Network Indonesia mengundang alumni pelatihan RSD jaringan Bandung, Sulawesi Selatan dan Jakarta untuk menghadiri kegiatan bertajuk “Refreshment RSD” yang dilaksanakan pada 16-17 November di Hotel Lumire Jakarta Pusat.

Kegiatan refreshment ini merupakan follow up dan evaluasi terkait pelaksanaan RSD di Indonesia yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Kegiatan refreshment RSD ini sebagai persiapan menjelang dialog RSD yang ditargetkan menyasar daerah-daerah konflik di Indonesia.

Pada hari pertama kegiatan ini diisi oleh evaluasi pelaksanaan RSD di setiap daerah, berkaitan dengan persiapan, pelaksanaan dan setelah kegiatan RSD dilansungkan. Masing-masing peserta digali pengalaman saat melakukan dialog tersebut di daerahnya. Hari kedua, diisi oleh persiapan RSD di setiap wilayah yang menjadi target. Di hari kedua ini, peserta membahas mengenai strategi RSD untuk resolusi konflik di Bandung, Sulawesi Selatan dan Jakarta.

Pada kesempatan ini juga, RSD AMAN Indonesia mengundang pembina JAKATARUB, Wawan Gunawan yang turut membersamai sejumlah alumnus RSD dari Bandung Raya. AMAN mengatakan bahwa rencana RSD untuk resolusi konflik di Bandung akan melibatkan komunitas yang fokus pada isu sesuai yang ditargetkan.

Dalam konteks ini, Bandung Raya menjadi target RSD AMAN Indonesia untuk resolusi konflik intoleransi. Oleh karenanya, JAKATARUB juga akan dilibatkan dalam upaya resolusi tersebut.

Jumlah peserta Tim RSD Bandung yang hadir berjumlah lima orang. Para personel RSD Bandung juga banyak yang terlibat dalam gerakan-gerakan kemanusiaan dan perdamaian di Bandung Raya seperti JAKATARUB dan Fatayat NU.


Share On Your Social Media
adminjakatarub
adminjakatarub
Articles: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *