MBKM: Kolaborasi Baru Universitas Brawijaya dan JAKATARUB

Share On Your Social Media

Program Studi Hubungan Internasional (Prodi HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Brawijaya, Malang mengunjungi JAKATARUB pada Sabtu (25/11/2023) di Sekretariat Bersama Jl. Dewi Sartika 119, Bandung.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kaprodi HI Universitas Brawijaya, Mely Noviryani beserta perwakilan staf pengajar Primadiana Yunita dan Desy Arya Pinatih. Sementara tim JAKATARUB diwakili oleh Pembina, Wawan Gunawan, Presidium Risdo Simangunsong serta para pengurus harian Venus Nareswari, Anisa Risdayanti, Ucu Cintarsih, Yohanes Irmawandi dan Sabahuddin

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih tiga jam tersebut, mendiskusikan sejumlah langkah kerjasama, terutama kolaborasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang terus didorong oleh Kemendikbud Ristek Republik Indonesia untuk pengembangan kapasitas mahasiswa.

Dalam hal ini, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Brawijaya menyepakati program MBKM Magang dan Praktisi Mengajar yang akan dimulai dari semester ganjil 2024/2025.

Wawan Gunawan menyatakan sangat menyambut baik kerjasama tersebut. Menurutnya, kehadiran mahasiswa magang di JAKATARUB nantinya akan berdampak kepada kedua belah pihak baik itu mahasiswa maupun komunitas ini.

“JAKATARUB setiap tahun itu membuat kegiatan tidak kurang dari 180 kegiatan, jadi mahasiswa yang nanti magang pasti akan sangat involved membantu kita. Hal tersebut jadi pengalaman buat mereka karena acara kita selalu punya jejaring dan perspektif lintas iman,” ungkap Wawan

Yunita perwakilan dari Universitas Brawijaya juga menyampaikan harapannya terkait kolaborasi program tersebut. Dirinya menyatakan bahwa penelitian mahasiswa selama ini topiknya sangat monoton. Oleh karena itu, dirinya berharap semoga dengan mahasiswa magang di komunitas seperti JAKATARUB dapat memiliki pilihan topik yang berbeda.

Pertemuan tersebut juga membahas program MBKM Praktisi Mengajar, dimana dalam program ini juga para aktivits JAKATARUB akan diminta untuk turut mengajar di Universitas Brawijaya.

Diskusi berlangsung dari pagi hingga tengah hari, ditutup dengan penyerahan kenangan-kenangan dari kedua belah pihak, dilanjutkan foto dan makan bersama.

Selamat bergabung di keluarga besar JAKATARUB, Universitas Brawjiaya!


Share On Your Social Media
adminjakatarub
adminjakatarub
Articles: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *