Inisiasi Sekolah Perdamaian Perempuan Bandung Raya Kolaborasi Lintas Jaringan

Share On Your Social Media

Jaringan Kerja Kerja Antar Umat Beragama (JAKATARUB) menerima kunjungan dari perwakilan The Asian Muslim Networks Action (AMAN) Indonesia pada kamis, 18 Januari 2024 di Sekretariat Bersama Jakatarub, Kota Bandung.

Pertemuan ini dihadiri oleh Hiha selaku Koordinator AMAN Indonesia, Nita Kusuma & Anes (Jakatarub), Euis Mimin (Ahlul Bait), Pdt Obertina (Peruati).

Dalam diskusi singkat tersebut turut membahas mengenai rencana kolaborasi AMAN Indonesia dengan JAKATARUB dan komunitas/lembaga yang fokus pada isu perempuan dan toleransi di Bandung Raya. 

Kolaborasi tersebut membahas mengenai pembentukan Sekolah Perdamaian Perempuan. Hiha menjelaskan, bahwa salah satu upaya peacebuilding adalah dengan membentuk ruang-ruang jumpa di akar rumput melalui peran perempuan.

Nita Kusuma selaku tim Advokasi Jakatarub juga mengatakan bahwa inisiatif program sekolah perempuan Bandung Raya sangat strategis, mengingat konflik-konflik intoleransi terjadi pada ranah akar rumput. 

Nita juga menjelaskan selama ini, Jakatarub memiliki sayap organisasi yaitu Iteung Gugat yang fokus pada kampanye perdamaian melalui sosial media. Menurutnya hal ini akan menjadi hal yang sangat positif jika dikolaborasikan. 

Sekolah Perdamaian Perempuan Bandung Raya akan menjadi fokus pada tahun 2024. Wah, semoga dapat segera terealisasi ya gais. 


Share On Your Social Media
Yohanes Irmawandi
Yohanes Irmawandi
Articles: 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *