Jakatarub dan GKP menerima Visitasi Delegasi Austria dalam IAIID

Share On Your Social Media

JAKATARUB, PSPP Nawang Wulan, dan Gereja Kristen Pasundan (GKP) menerima kunjungan delegasi Austria-Indonesia dalam rangkaian kegiatan The 8th Indonesia-Austria Interfaith and Intercultural Dialogue, pada Selasa (09/07/24) di Kantor Sinode GKP, Bandung.

Peserta kunjungan tersebut adalah delegasi dari Austria, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama Wilayah. Sedangkan penerima visitasi adalah PSPP Nawang Wulan, GKP, Pengurus JAKATARUB, perwakilan Baha’i, Perwakilan Penghayat Kepercayaan, Perwakilan Katolik, Perwakilan Islam dan Perwakilan Konghucu.

Kunjungan tersebut adalah sebagai tindak lanjut agenda delegasi Austria ke Indonesia dan belajar langsung dari komunitas dalam rangka mengkampanyekan toleransi dengan pendekatan kreatif.

Presentasi dalam kunjungan ini meliputi pengenalan program-program lintas iman yang dibuat oleh GKP dan JAKATARUB. Dalam pemaparannya GKP diwakili oleh Od Sariningsih menyampaikan bahwa GKP sebagai gereja telah berkomitmen untuk ikut serta dalam mempromosikan nilai-nilai toleransi. Sebagai wujudnya GKP memiliki kegiatan-kegiatan yang fokus pada toleransi melalui kegiatan Youth Interfaith Camp (YIC) dan edukasi gender serta pencegahan kekerasan seksual melalui badan pelayanan WCC Pasundan Durebang.

Sementara itu, JAKATARUB yang dalam presentasinya diwaliki Ocha berbagi berbagai kegiatan menarik seperti Cafe Religi, Cafe Humanity, BALAD, Kampanye media, Kampung Bhinneka Cibedug dan Rehobot.

Kunjungan tersebut juga diisi dengan tanya jawab seputar isu-isu keberagaman dan program kampanye toleransi. Sesi penutup kunjungan ini diisi oleh doa bersama lintas iman yang diwakili oleh perwakilan Konghucu, Islam, Kristen, Penghayat Kepercyaan dan Baha’i. Lalu dilanjutkan dengan foto bersama dan bincang-bincang santai. 


Share On Your Social Media
Yohanes Irmawandi
Yohanes Irmawandi
Articles: 30

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *