Temu Nawangsih Sambil Belajar Teologi Pembebasan

Share On Your Social Media

JAKATARUB menggelar acara Temu Nawangsih perdana pada Selasa, 14 Februari 2023 di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Bandung. Acara tersebut dihadiri 35 orang muda-mudi dari beragam latar belakang agama dan kepercayaan.

Apa itu Nawangsih? Nawangsih dalam legenda Jakatarub adalah anak dari Jaka Tarub dan sang bidadari Nawang Wulan. Di universe-nya komunitas JAKATARUB, Nawangsih merupakan sebuah wadah penampung sumber daya manusia lintas iman yang concern untuk ikut dalam upaya promosi toleransi dan perdamaian di Bandung Raya. Komunitas ini secara khusus dibina oleh JAKATARUB.

Acara Temu Nawangsih kali ini, juga merupakan latihan pengembangan modul Sp(e)ace, khususnya menu: Cek Prasangka dan Put The Shoes. Materi Teologi Pembebasan dalam Kekristenan turut disajikan dipandu Pdt. Devi dari GKJ Bandung. Tema ini secara khusus membahas mengenai bagaimana Kekristenan memandang orang-orang yang termarjinalkan karena identitasnya yang berbeda dari masyarakat pada umumnya.

Aditya Oza salah satu pegiat Nawangsih memberikan tanggapan positif terkait diskusi tersebut. Menurutnya acara seperti ini mengajarkan tentang memahami posisi mereka yang rentan terkena diskriminasi.

“Acaranya bagus selain kita banyak belajar untuk memahami posisi teman teman yang rentan terkena diskriminasi kita juga mendapat pemahaman penerima diri dari sudut pandang yang berbeda,” tuturnya.

Temu Nawangsih di GKJ Bandung ditutup dengan sesi foto. Pertemuan berikutnya direncanakan akan berlangsung tiap bulan dengan tema dan tempat yang berbeda-beda. Acara ini terbuka bagi teman-teman muda yang ingin terlibat dalam kegiatan lintas iman.

Pantau terus melalui Instagram JAKATARUB untuk tahu kegiatan seru Temu Nawangsih. Sampai ketemu di acara selanjutnya.


Share On Your Social Media
adminjakatarub
adminjakatarub
Articles: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *