Giat Perempuan TOP: Cerdas Digital, Satukan Bangsa

Share On Your Social Media

Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Barat yang merupakan perpanjangan tangan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), pada hari Senin (17/07/2023) mengadakan diskusi dengan tajuk: Giat Perempuan TOP (Teladan, Optimis, Produktif) Cerdas Digital, Satukan Bangsa.

Kegiatan diskusi ini berlangsung di Aula Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, Jl. Terusan Galunggung No.9, Kec. Lengkong, Kota Bandung. Acara ini merupakan bagian dari program pencegahan radikalisme berbasis kekerasan yang mengarah pada tindak terorisme di Jawa Barat.

JAKATARUB hadir sebagai salah satu peserta. Kegiatan tersebut juga turut mengundang Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol Jawa Barat), Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Jawa Barat, Unit Pelaksana Teknsi Daerah Pelayanan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Jawa Barat, Fatayat NU Jawa Barat, beserta lembaga, organisasi dan komunitas lainnya.

Pada kesempatan ini, materi diskusi dibawakan oleh Diana Handayani dari Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Jawa Barat dan Dr. Steffy Ariyani, S.Ip., M.Si. Sesi pemaparan materi dan diskusi dimoderatori oleh Dr. Neng Hannah, M.Ag selaku Kepala Bidang Perempuan dan Anak di FKPT Jawa Barat.

Diskusi ini menekankan pentingnya perempuan di Jawa Barat memiliki literasi digital melek digital agar tidak mudah terpengaruh pada hoax, khususnya yang mengarah pada ancaman ekstrimisme. Harapannya melalui acara ini, masyarakat khususnya perempuan, dapat menyikapi era digital dan perkembangan teknologi dengan selektif, kreatif dan edukatif. Dapat memilah segala macam informasi tanpa terbawa arus.

Penulis : Risdayanti

Editor : Risdo Simangunsong


Share On Your Social Media
adminjakatarub
adminjakatarub
Articles: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *