Serasi Hadir di Bandung Timur

Share On Your Social Media

Komisi Pemuda dan Remaja (KPR) Gereja Kristen Pasundan (GKP) Jemaat Ujung Berung berkolaborasi dengan JAKATARUB mengadakan kegiatan Sekolah Toleransi (Serasi) pada Sabtu (20/04/2024) di GKP Ujung Berung, Bandung Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemuda dan remaja GKP Ujung Berung, Pengurus JAKATARUB, AMSA/W, Taruna Budi Daya, Ulama Perempuan Muda, dan kaum muda Masyarakat Baha’i dengan jumlah peserta kurang lebih 30 orang.

Inisiator kegiatan Serasi, Lydia Arderiana, dari GKP Ujung Berung mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan mengenalkan dan mempertemukan jaringan lintas iman dengan pemuda dan remaja GKP Ujung Berung. Harapannya kaum muda Kristiani ini dapat mengenal dan berbagi bersama tentang toleransi di Kota Bandung.

“Kegiatan serasi ini sengaja dibuat untuk mempertemukan kita yang berbeda untuk saling belajar dan mengenal, menambah teman juga,” ujar Lydia saat membuka acara,

Sementara itu Arfi Pandu Dinata, Presidium JAKATARUB yang juga turut menjadi inisiator kegiatan, menyatakan bahwa Serasi juga menjadi ajang belajar untuk teman-teman di luar agama Kristen, mengenal dan mengetahui tata cara ibadah Kristen itu seperti apa. Jadi, yang ditawarkan dalam kegiatan Serasi ini adalah pengalaman langsungnya.

Dalam Serasi, peserta diajak melakukan beberapa kegiatan, seperti permainan curah pendapat tentang toleransi melalui permainan kartu secara berkelompok, melukis dan doa bersama lintas iman.

Perjumpaan lintas iman memang harus diinisiasi secara sengaja agar terjadi perjumpaan yang mengedepankan pengalaman langsung seperti kegiatan Serasi ini. Jika teman-teman ingin terlibat dalam kegiatan-kegiatan toleransi lainnya, pantau terus instagram JAKATARUB ya.


Share On Your Social Media
Yohanes Irmawandi
Yohanes Irmawandi
Articles: 12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *