Berkarya Bersama AMSHARE dan Sekolah Luar Biasa

Share On Your Social Media

AMSA/AMSAW Sharing atau yang kerap disingkat AMSHARE merupakan bentuk aksi sosial yang diinisiasi oleh para pelajar Ahmadiyah dan merupakan program tahunan yang diselenggarakan di berbagai wilayah di Indonesia. Sasaran aksi sosial ini beragam, seperti panti asuhan, panti jompo, panti disabilitas, panti ODGJ, dsb. AMSHARE mengusung konsep acara berupa edukasi dan motivasi, sesi kreativitas, hiburan dan pemberian hadiah atau bantuan dalam bentuk yang menyesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing lembaga sasaran.

Untuk wilayah JABAR 5 dan 11, AMSHARE tahun ini melangsungkan kegiatannya pada hari Minggu 23 September 2023 di Sekolah Luar Biasa (SLB) ABCD Asyifa yang berlokasi di jalan Terusan Ligar Raya, Kel. Cibeunying, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung. Tidak hanya diramaikan oleh pelajar Ahmadiyah, AMSHARE wilayah JABAR 5 dan 11 juga turut dihadiri oleh komunitas dan media di Bandung Raya, diantaranya; JAKATARUB, Nawangsih, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia wilayah Bandung, Bandung Bergerak, serta mengundang Taruna Budi Daya dan muda-mudi Baha’i.

Teman-teman dari SLB ABCD Asyifa berkegiatan bersama dengan seluruh panitia dan partisipan dari berbagai komunitas, mulai dari fun games, sesi mendongeng dan menanam bersama. Siswa yang hadir mulai dari usia Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas. Didampingi para orangtua yang tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan.

AMSHARE diselenggarakan dengan harapan terbangunnya relasi dan persaudaraan antara komunitas AMSA/AMSAW dengan komunitas/lembaga sasaran, juga dengan para penggerak kerja-kerja kemanusiaan, sebagai wujud kepedulian & kemanusiaan terhadap sesama, juga sebagai bentuk dukungan moral dan material, khususnya kepada anak-anak yang memerlukan perhatian khusus.


Share On Your Social Media
adminjakatarub
adminjakatarub
Articles: 160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *